Pengaruh Penggunaan Girlband Cherry Belle sebagai Brand Endorser Produk Emeron Lovely Untuk Menarik Minat Beli Remaja di SMA Katolik Ricci I jakarta/Ricky Santoso

Ricky, Santoso (2012) Pengaruh Penggunaan Girlband Cherry Belle sebagai Brand Endorser Produk Emeron Lovely Untuk Menarik Minat Beli Remaja di SMA Katolik Ricci I jakarta/Ricky Santoso. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seperti yang diketahui, girlband adalah salah satu dampak demam musik K-Pop yang saat ini sedang mewabah dan menjadi trend tersendiri di Indonesia. Kemunculan girlband sebagai salah satu dampak dari demam musik K-Pop yang saat ini sedang mewabah dan menjadi trend tersendiri langsung dimanfaatkan oleh perusahaan terlepas dari besar atau kecil nya kegiatan usaha yang dilakukan untuk memasarkan produk yang diproduksinya melalui iklan, karena semenjak kemunculan kembali girlband di Indonesia, banyak perusahaan yang menggunakan girlband yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia sebagai brand endorser dalam iklan yang dibuat dengan maksud agar girlband yang mereka gunakan dapat benar-benar membujuk mereka yang menjadi target market yang diharapkan oleh perusahaan bisa terkena dan terbujuk pesan iklan yang disampaikan melalui bantuan girlband yang menjadi brand endorser dalam iklan dan kemudian akan membeli produk yang diiklankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti apakah ada pengaruh dengan penggunaan Girlband Cherrybelle girlband yang sedang populer di demam musik K-Pop yang sedang mewabah dan menjadi trend sendiri di Indonesia sebagai Brand Endorser produk Emeron Lovely untuk menarik minat beli remaja SMA yang merupakan salah satu kelompok penyuka Girlband Cherrybelle. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penelitian ini menggunakan teori yang berhubungan dengan ilmu komunikasi, iklan, brand endorser, dan minat beli konsumen. Objek penelitian yang diteliti adalah Girlband Cherrybelle sebagai Brand Endorser dengan tiga indikator yaitu kredibilitas, kecocokan dengan khalayak, dan kecocokan dengan merek. Sedangkan segmen yang diteliti adalah remaja SMA yang pernah melihat/menonton iklan produk Emeron Lovely dengan Girlband Cherrybelle sebagai Brand Endorser. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling yang merupakan salah satu dari teknik non probability sampling, yakni pemilihan sampel berdasarkan pada karakteristik tertentu yang dianggap mempunyai sangkut pautnya dengan karakteristik populasi yang sudah diketahui sebelumnya. Karakteristik yang dimaksud adalah responden yang pernah menonton iklan produk Emeron Lovely dengan Girlband Cherrybelle sebagai Brand Endorser yang dilakukan kepada 91 Siswi di SMA Katolik Ricci I Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Endorser, minat beli, dan kecocokan karakter.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 31 Jul 2018 09:44
Last Modified: 31 Jul 2018 09:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/6362

Actions (login required)

View Item View Item