Upaya Membangun Komunikasi Efektif Untuk Memperkuat Kepuasan Konsumen Dalam Rangka Menjaga Loyalitas Pelanggan (Studi Kualitatif Terhadap PT.Kreasindo Utama Sentosa)/Harris Kristanto

Harris, Kristanto (2012) Upaya Membangun Komunikasi Efektif Untuk Memperkuat Kepuasan Konsumen Dalam Rangka Menjaga Loyalitas Pelanggan (Studi Kualitatif Terhadap PT.Kreasindo Utama Sentosa)/Harris Kristanto. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kegiatan dan pelayanan public Relation yang dilakukan oleh PT Kreasindo Utama Sentosa Jakarta Sebagai negara yang sedang membangun dan iklim alam yang tropis maka bahan-bahan material yang digunakan dibidang properti pada umumnya yaitu kayu dan aluminium. kedua bahan tersebut dapat dikatakan mudah rusak dan susah untuk di rawat karena iklim di indonesia yang tidak menentu. uPVC diharapkan bisa mengatasi kondisi iklim alam di Indonesia. uPVC yang ditawarkan PT Kreasindo Utama Sentosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan bahan building material berupa kusen, pintu maupun jendela yang terbuat dari bahan uPVC. Tujuan penulisan skripsi ini adalah bagaimana komunikasi yang dilakukan untuk menjaga loyalitas pelanggan dan bagaimana upaya memenuhi keinginan pelanggan agar tidak tertunda pengirimannya? Dengan metode penelitian kualitatif dengan pengumpulan data wawancara dan penelitian kepustakaan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Komunikasi yang dilakukan di PT Kreasindo Utama Sentosa dalam menjaga loyalitas pelanggan adalah : menggunakan konsep Ruslan yaitu strategi public relation membina hubungan ke dalam (internal) dan membina hubungan ke luar (eksternal). PT Kreasindo Utama Sentosa membina hubungan eksternal dan internal yang berfungsi untuk membangun kepercayaan konsumen, menggunakan informasi untuk meningkatkan pelayanan yang memuaskan, mendukung proses penjualan berulang kepada pelanggan, meningkatkan efisiensi operasional, dan sebagai alternatif pemecah masalah dalam internal perusahaan. Upaya mengatasi permintaan pesanan pelanggan agar tidak tertunda pengirimannya adalah dengan jalan membuat jadwal pengiriman produk dan menambah angkutan baik dengan cara membeli kendaraan atau sewa kendaraan lain agar pesanan dapat diterima pelanggan tepat waktu. Kemudian juga dilakukan skala prioritas barang yang akan dikirim dan juga dengan melihat karakter pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Loyalitas, Pelanggan.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 07 Aug 2018 01:52
Last Modified: 07 Aug 2018 01:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/7054

Actions (login required)

View Item View Item