Pengaruh costumer concentration, customer-supplier relationship, dan internal information environment terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur yang erdaftar di BEI periode 2012-2016/Gabriella Christie

Christie, Gabriella (2018) Pengaruh costumer concentration, customer-supplier relationship, dan internal information environment terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur yang erdaftar di BEI periode 2012-2016/Gabriella Christie. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2012-2016. Faktor-faktor tersebut adalah costumer concentration, costumer-supplier relationship, dan internal informationenvironment. Pengujian hipotesis digunakan dengan menggunakan analisis regresi berganda dikarenakan jumlah variabel independen yang teliti dalam penelitian ini adalah sebanyak 3 variabel indeependen. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa costumer concentration berpengaruh pesitof signifikan, sedangkan costumer-supplier relationship dan internal information environment tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap penghindaran pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 30 Jan 2019 04:45
Last Modified: 30 Jan 2019 04:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/9672

Actions (login required)

View Item View Item