Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Adaptive Selling Pada Agen Asuransi Jiwa

Caroline, Anita (2013) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Adaptive Selling Pada Agen Asuransi Jiwa. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ilovepdf_merged (8).pdf

Download (0B)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap adaptive selling pada agen asuransi jiwa. Partisipan dalam penelitian berasal dari 205 agen asuransi jiwa dengan menggunakan teknik convenience sampling pada tiga perusahaan asuransi jiwa besar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional dan gaya kepemimpinan transaksional memberikan pengaruh terhadap adaptive selling secara signifikan. Namun, dalam penelitian ini diperoleh gaya kepemimpinan transformasional memberikan pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan gaya kepemimpinan transaksional terhadap adaptive selling pada agen asuransi jiwa. Peneliti menduga bahwa dimensi inspirational motivation dari gaya kepemimpinan transformasional akan memberikan pengaruh paling besar terhadap adaptive selling dibandingkan dimensi lainnya. Hipotesis peneliti terbukti dan hasil analisis regresi menunjukkan dimensi inspirational motivation yang memberikan pengaruh paling besar terhadap adaptive selling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Rostiana, M.Si., Psi.
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan transformasional, contingent reward, adaptive selling
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 01 Feb 2019 06:44
Last Modified: 17 Jun 2022 08:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/9897

Actions (login required)

View Item View Item