Perancangan Komunikasi Visual Kampanye MPASI Untuk Ibu Muda di Jakarta

Sugianto, Imelda (2020) Perancangan Komunikasi Visual Kampanye MPASI Untuk Ibu Muda di Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-1.pdf

Download (127kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-3.pdf

Download (3kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-2.pdf

Download (22kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-4.pdf

Download (3kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-5.pdf

Download (3kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-6.pdf

Download (2kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-7.pdf

Download (24kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-8.pdf

Download (31kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-9.pdf

Download (87kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-10.pdf

Download (23kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-11.pdf

Download (24kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-12.pdf

Download (85kB)
[img] Text
625170081_Imelda Sugianto_-13.pdf

Download (4kB)

Abstract

Saat ini lndonesia sedang menghadapi beban ganda dalam masalah gizi. Salah satu faktor yang mempengaruhi Malnutrisi pada anak adalah fase pemberian MPASI (Makanan Pendamping ASI). Pemberian MPASI yang tepat dan sesuai sangat diperlukan untuk mencegah malnutrisi pada anak. Karena pemberian MPASI yang tidak tepat dan sesuai dapat mengakibatkan anak kekurangan nutrisi yang akan mempermudah terjadinya penyakit ringan hingga fatal, efek jangka panjangnya pun bisa terus berdampak sepanjang hidup anak, mulai dari kemampuan belajar yang kurang, produktivitas rendah, hingga gangguan intelektual dan perkembangan sosial. Tujuan dari perancangan ini untuk menyadarkan para ibu muda akan pentingnya pemberian Makanan Pendamping ASI yang tepat dan sesuai dengan kondisi tumbuh kembang anak. Perancangan Komunikasi Visual ini menggunakan metode pendekatan kualitatif ( observasi, wawancara dan kepustakaan) dan kuantitatif (survei). Target yang dipilih untuk perancangan kampanye ini adalah Ibu Muda yang memiliki anak berusia 4 – 24 bulan. Hasil dari penelitian ini berupa perancangan komunikasi visual kampanye dengan pendekatan edukatif untuk mengajak para target audience agar memastikan MPASI yang mereka berikan kepada anaknya sudah tepat dan sesuai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 31 May 2021 01:55
Last Modified: 31 May 2021 01:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30049

Actions (login required)

View Item View Item