Fauziek, Regine (2021) Perancangan identitas visual Dapur Sundari (DKV - 2578). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625170074_Regine Fauziek_01 Cover.pdf Download (140kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (21kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_03 Surat Pernyataan.pdf Download (209kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_04 Kata Pengantar.pdf Download (111kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_05 Ucapan Terima Kasih.pdf Download (5kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_06 Abstrak.pdf Download (6kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_07 Daftar Isi, Gambar, Tabel.pdf Download (21kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (863kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (723kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_12 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (6kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_13 Daftar Pustaka.pdf Download (8kB) |
|
Text
625170074_Regine Fauziek_14 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
Abstract
Dapur Sundari merupakan usaha kuliner yang telah berdiri sejak tahun 2008. Selama 12 tahun berdiri, usaha kuliner ini belum memiliki identitas visual yang sesuai dengan citranya dan tidak adanya konsistensi dalam penerapan identitas ke berbagai media. Hal ini dapat mengurangi brand awareness yang telah dibangun selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, perancangan identitas visual Dapur Sundari ini bertujuan untuk membangun citra yang dimiliki oleh usaha kuliner ini, dan meningkatkan brand awareness terhadap publik. Pengambilan data dilakukan dengan dua metode. Metode pertama adalah metode kualitatif yaitu melakukan penelitian melalui observasi lapangan, wawancara yang dilakukan secara langsung dan tidak langsung, serta studi pustaka yang dilakukan melalui media internet. Metode kedua yaitu metode kuantitatif yaitu dengan membagikan kuesioner kepada 144 target audiens. Hasil dari perancangan ini berupa buku pedoman identitas (Graphic Standard Manual) yang terdiri dari logo dan penerapannya ke berbagai media media pendukung. Melalui perancangan ini, dapat disimpulkan bahwa perlu adanya keunikan pada identitas visual sebuah usaha kuliner yang dapat merepresentasikan citra/image agar dapat menunjukkan profesionalitas di mata publik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Identitas Visual, Usaha Kuliner |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 22 Jun 2021 12:12 |
Last Modified: | 25 Feb 2022 02:31 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31264 |
Actions (login required)
View Item |