Rar-able market (reachable-adaptable-remotable) market: inovasi tipologi baru pasar cengkareng dalam menghadapi digitalisasi

Permatasari, Olivia Iendah (2021) Rar-able market (reachable-adaptable-remotable) market: inovasi tipologi baru pasar cengkareng dalam menghadapi digitalisasi. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
315170113_OLIVIA_Cover.pdf

Download (260kB)
[img] Text
315170113_OLIVIA_Daftar Isi.pdf

Download (79kB)
[img] Text
315170113_OLIVIA_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] Text
315170113_OLIVIA_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[img] Text
315170113_OLIVIA_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)
[img] Text
315170113_OLIVIA_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)
[img] Text
315170113_OLIVIA_bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] Text
315170113_OLIVIA_Daftar Pustaka.pdf

Download (61kB)

Abstract

Pasar bagi sebagian besar masyarakat adalah tempat untuk hidup, mendapatkan kehidupan, juga tempat untuk orang untuk bertemu dan berinteraksi untuk memenuhi kebutuhan individu. Penawaran pasar tradisional memiliki banyak keuntungan, diantaranya harga jauh lebih murah, variasi bahan pangan yang dapat di lihat langsung , banyak barang kebutuhan yang disajikan dapat ditawar serta lebih cepat. Pasar tradisional merupakan representasi perekonomian rakyat, dengan kemampuan ekonomi kelas terblikang cukup, dan tempat yang dapat diandalkan untuk skala kecil dan menengah . Eksistensi pasar tradisional menghadapi percepatan digital merupakan tantangan yang berat di tengah persaingan global dan urgensi dari dorongan pandemi. Pasar modern semakin kuat dari hari ke hari dan aktif menarik pembeli dengan sarana dari segala kelebihan yang ditawarkan. sementara pasar tradsional masih menyandang stigma “kotor;tidak nyaman; tidak higenis” dibandingkan dengan pasar modern. oleh karena itu, pasar tradisional mulai kehilangan minatnya terlebih pada generasi Z yang sudah sangat bergantung pada produk digital. Untuk menghindari Ketertinggalan dan menghindari ditinggalkan konsumen serta mampu bersaing di pasar modern, Oleh karena itu kualitas pelayanan dan pengelolaan pasar tradisional harus ditingkatkan. Kata kunci: Sirkulasi, Zonasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 16 Nov 2022 09:20
Last Modified: 09 May 2023 09:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/37534

Actions (login required)

View Item View Item