Perancangan komunikasi visual rebranding cillo coffee di Bogor (DKV - 3017)

Wibisono, Reinhart Kristanto (2023) Perancangan komunikasi visual rebranding cillo coffee di Bogor (DKV - 3017). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625199101_REINHART_Cover.pdf

Download (52kB)
[img] Text
625199101_REINHART_Daftar Isi.pdf

Download (54kB)
[img] Text
625199101_REINHART_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
625199101_REINHART_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
625199101_REINHART_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
625199101_REINHART_bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
625199101_REINHART_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] Text
625199101_REINHART_Daftar Pustaka.pdf

Download (10kB)

Abstract

Industri bisnis merupakan industri yang mengelami perkembangan yang cukup tinnggi saat ini. Coffee shop merupakan salah satu bisnis yang diminati, terutama oleh kalangan muda. Ini menyebabkan persaingan yang sangat ketat dalam membangun bisnis coffee shop di berbagai daerah. Dengan kedaan tersebut, banyak brand coffee shop baru yang terbebani dan akhirnya tutup dikarenakan brand tersebut tidak memiliki keunikan yang dapat membuatnya menonjol dan unggul dalam persaingan bisnis. Tujuan penulis merancang komunikasi visual tentang rebranding Cillo Coffee yang berlokasi di Bogor adalah untuk mengetahui alasan penjualan Cillo Coffee ini menurun dan mencari serta merancang visual yang baru pada brandCillo Coffee agar lebih menarik. Metode yang digunakan dalam merancang meliputi wawancara, observasi, studi pustaka, dan survei. Khalayak sasaran yang akan menjadi target sasaran penjualan ini adalah remaja dengan usia 14-19 tahun, yang memiliki ketertarikan terhadap kopi, dan tinggal di daerah Parung Panjang. Hasil dari perancangan ini berupa rekomendasi visual rebranding yang menonjolkan keunikan dari Cillo Coffee dan meningkatkan penjualan serta perhatian target sasaran terhadap Cillo Coffee. Media pada perancangan ini difokuskan pada media digital. Kata Kunci: Komunikasi Visual, Coffee Shop, Rebranding, Remaja, Media Digital

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 13 Sep 2023 07:53
Last Modified: 07 Dec 2023 07:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41771

Actions (login required)

View Item View Item