Wilona, Vira (2024) Perancangan desain kampanye untuk menaikan brand awarness Jacquelle di kalangan pecinta cosplay (DKV - 3019). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
625200059_VIRA_Cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
625200059_VIRA_Pengesahan.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
625200059_VIRA_Daftar Isi.pdf Download (128kB) | Preview |
|
![]() |
Text
625200059_VIRA_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
![]() |
Text
625200059_VIRA_bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
|
![]() |
Text
625200059_VIRA_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
|
![]() |
Text
625200059_VIRA_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) |
|
![]() |
Text
625200059_VIRA_bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
625200059_VIRA_Daftar Pustaka.pdf Download (62kB) | Preview |
Abstract
Dikarenakan adanya pandemi selama 2 tahun belakang ini, banyak orang yang mempunyai waktu senggang sehingga antusiasme terhadap kartun Jepang yang bisa disebut juga sebagai Anime meningkat drastis. Dengan menaiknya penggemar anime sekaligus cosplay. Istilah dari cosplay sendiri adalah sebuat kegiatan atau hobi dari anak muda dimana mereka menggunakan kostum dan berdandan menyerupai karakter anime, komik, ataupun video game. Munculnya budaya cosplay ini pertama kali terjadi di Jepang, lalu menyebar luas hingga ke Indonesia. Cosplayer tentunya sangat mementikan penampilan khususnya pada bagian make up agar mereka bisa membawakan karakter yang mereka inginkan secara tepat. Melihat peluang yang besar ini, brand kosmetik lokal bernama Jacquelle ingin mencoba untuk membuat target baru yaitu dikalangan pecinta cosplay dan cosplayer. Kampanye ini bertujuan untuk menaikkan brand awareness dari produk Jacquelle dan dibalut dengan cerita menaikkan kepercayaan diri pada pecinta cosplay dan cosplayer berumur 17-27 tahun lewat make up. Kampanye akan dipromosikan lewat sosial media Instagram dengan konten yang menarik sebelum diadakan secara luring dengan desain poster dan banner yang menarik, serta merchandise khusus dari kampanye agar bisa menaikkan penjual dari produk Jacquelle sendiri. Para pecinta cosplay dan cosplayer dapat berkreasi dengan bebas pada kampanye ini tanpa harus merasa tidak percaya diri khususnya menggunakan produk make up brand Jacquelle. untuk
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 16 Sep 2024 08:01 |
Last Modified: | 16 Sep 2024 08:01 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44571 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |