Analisis tingkat kepuasan pengguna terhadap fasilitas parkir mobil di kampus 1 Universitas Tarumanagara (TS - 2448)

Kriswanto, Kevin (2018) Analisis tingkat kepuasan pengguna terhadap fasilitas parkir mobil di kampus 1 Universitas Tarumanagara (TS - 2448). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_01 Cover.pdf

Download (93kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_02 Lembar Persetujuan.pdf

Download (8kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_03 Lembar Pengesahan.pdf

Download (8kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_04 Kata Pengantar.pdf

Download (11kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_05 Abstrak.pdf

Download (12kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_06 Lembar Pernyataan.pdf

Download (8kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_07 Daftar Isi.pdf

Download (30kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] Text
325130008_Kevin Kriswanto_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)

Abstract

Meningkatnya pembangunan yang ada dapat menyebabkan semakin bertambahnya masalah yang ditimbulkan. Di sisi lain, jumlah kendaraan terus meningkat yang disebabkan oleh jumlah penduduk yang semakin meningkat. Ketersediaan petak parkir merupakan salah satu masalah yang paling sering terjadi. Seperti pada fasilitas parkir Kampus 1 Universitas Tarumanagara, pada jam sibuk terlihat beberapa pengemudi mengalami kesulitan menempatkan kendaraannya pada petak parkir yang telah disediakan. Dalam penelitian ini dimensi kepuasan pelanggan diukur adalah parameter fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan untuk mengukur persepsi pada tingkat kinerja dan harapan konsumen pada tingkat kepentingan pelanggan serta metode Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian masing-masing dimensi menunjukkan tingkat kesesuaian antara kinerja dan kepentingan untuk pengguna fasilitas parkir mobil diperoleh sebesar 75(parameter fisik), 80 (keandalan), 79 (daya tanggap), 82 (jaminan), dan 88 (empati). Hasil yang diperoleh kurang dari 100% maka tingkat kesesuaian kinerja secara keseluruhan dari pengguna jasa masih belum sesuai dengan harapan para pengguna jasa tersebut. Oleh karena itu, penyedia jasa masih harus meningkatkan kinerjanya. Perhitungan CSI menggunakan skor rata-rata tingkat kinerja dan kepentingan dari masing-masing atribut. Berdasarkan hasil perhitungan pada dimensi parameter fisik diperoleh nilai CSI sebesar 64%. Sehingga hasil yang didapat berarti konsumen sudah merasa cukup puas dengan kualitas kinerja fasilitas parkir mobil. Nilai CSI untuk dimensi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati yaitu 68,7, 68,2, 72, dan 74, Untuk rentang 66% - 80% yang berarti konsumen sudah merasa puas dengan kualitas kinerja fasilitas parkir mobil di Kampus 1 Universitas Tarumanagara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Parkir, Kuesioner, dimensi kepuasan pelanggan, Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 24 Apr 2021 16:36
Last Modified: 21 Oct 2021 05:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/20658

Actions (login required)

View Item View Item