Kriswanto, Kevin (2018) Analisis tingkat kepuasan pengguna terhadap fasilitas parkir mobil di kampus 1 Universitas Tarumanagara (TS - 2448). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
325130008_Kevin Kriswanto_01 Cover.pdf Download (93kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_02 Lembar Persetujuan.pdf Download (8kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_03 Lembar Pengesahan.pdf Download (8kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_04 Kata Pengantar.pdf Download (11kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_05 Abstrak.pdf Download (12kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_06 Lembar Pernyataan.pdf Download (8kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_07 Daftar Isi.pdf Download (30kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_Daftar Pustaka.pdf Download (11kB) |
|
Text
325130008_Kevin Kriswanto_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
Abstract
Meningkatnya pembangunan yang ada dapat menyebabkan semakin bertambahnya masalah yang ditimbulkan. Di sisi lain, jumlah kendaraan terus meningkat yang disebabkan oleh jumlah penduduk yang semakin meningkat. Ketersediaan petak parkir merupakan salah satu masalah yang paling sering terjadi. Seperti pada fasilitas parkir Kampus 1 Universitas Tarumanagara, pada jam sibuk terlihat beberapa pengemudi mengalami kesulitan menempatkan kendaraannya pada petak parkir yang telah disediakan. Dalam penelitian ini dimensi kepuasan pelanggan diukur adalah parameter fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan untuk mengukur persepsi pada tingkat kinerja dan harapan konsumen pada tingkat kepentingan pelanggan serta metode Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian masing-masing dimensi menunjukkan tingkat kesesuaian antara kinerja dan kepentingan untuk pengguna fasilitas parkir mobil diperoleh sebesar 75(parameter fisik), 80 (keandalan), 79 (daya tanggap), 82 (jaminan), dan 88 (empati). Hasil yang diperoleh kurang dari 100% maka tingkat kesesuaian kinerja secara keseluruhan dari pengguna jasa masih belum sesuai dengan harapan para pengguna jasa tersebut. Oleh karena itu, penyedia jasa masih harus meningkatkan kinerjanya. Perhitungan CSI menggunakan skor rata-rata tingkat kinerja dan kepentingan dari masing-masing atribut. Berdasarkan hasil perhitungan pada dimensi parameter fisik diperoleh nilai CSI sebesar 64%. Sehingga hasil yang didapat berarti konsumen sudah merasa cukup puas dengan kualitas kinerja fasilitas parkir mobil. Nilai CSI untuk dimensi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati yaitu 68,7, 68,2, 72, dan 74, Untuk rentang 66% - 80% yang berarti konsumen sudah merasa puas dengan kualitas kinerja fasilitas parkir mobil di Kampus 1 Universitas Tarumanagara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas Parkir, Kuesioner, dimensi kepuasan pelanggan, Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 24 Apr 2021 16:36 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 05:18 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/20658 |
Actions (login required)
View Item |