Perancangan video promosi koleksi premium fashion brand lokal Byvelvet di media sosial (DKV - 2166)

Gunawan, Cindy Octaviany (2016) Perancangan video promosi koleksi premium fashion brand lokal Byvelvet di media sosial (DKV - 2166). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625120064_Cindy Octaviany Gunawan_01 Cover.pdf

Download (57kB)
[img] Text
625120064_Cindy Octaviany Gunawan_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (54kB)
[img] Text
625120064_Cindy Octaviany Gunawan_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (65kB)
[img] Text
625120064_Cindy Octaviany Gunawan_04 Abstrak.pdf

Download (78kB)

Abstract

Fashion merupakan salah satu subsektor industri kreatif yang sedang berkembang di Indonesia. Fashion mengungguli subsektor industri kreatif lainnya, baik dari segi ketenagakerjaan, jumlah perusahaan, sampai volume produksi. Salah satu fashion brand lokal yang turut serta dalam memajukan perekonomian kreatif Indonesia adalah Shopatvelvet. Berawal dari keinginan founder untuk membuat sebuah brand yang esensial sekaligus estetik, lahirlah Shopatvelvet. Setelah bergelut di dunia fashion lokal Indonesia selama 5 tahun, Shopatvelvet meluncurkan sebuah premium brand yang bernama ByVelvet. ByVelvet merupakan sebuah brand lanjutan dari Shopatvelvet dengan target audiens wanita yang sudah lebih dewasa. Sebagai premium brand yang baru lahir, ByVelvet membutuhkan langkah promosi yang lebih dan berbeda dari brand regulernya. Oleh karena itu, dirancanglah sebuah video promosi koleksi premium terbaru ByVelvet. Perancangan bertujuan untuk meningkatkan brand awareness target audiens terhadap ByVelvet. Melalui video, ByVelvet juga ingin menggambarkan sifatnya yaitu klasik dan kontemporer. Target perancangan ditujukan kepada wanita sosialita di kota besar Indonesia. Perancangan dilakukan dengan studi pustaka, pencarian data-data lapangan, analisis masalah, penyusunan konsep kreatif, sampai proses pembuatan video. Hasil perancangan video promosi ByVelvet dipublikasikan secara online melalui media sosial yang merupakan bagian dari keseharian target audiens. Kata kunci: fashion, kontemporer, media sosial, promosi, video

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 28 Apr 2021 13:27
Last Modified: 09 Jul 2021 10:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25313

Actions (login required)

View Item View Item