Elaine, Elaine (2016) Perancangan kampanye peluncuran mobile application untuk blibli.com (DKV - 2154). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625120079_Elaine_01 Cover.pdf Download (99kB) |
|
Text
625120079_Elaine_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (99kB) |
|
Text
625120079_Elaine_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (170kB) |
|
Text
625120079_Elaine_04 Abstrak.pdf Download (126kB) |
Abstract
Blibli.com adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Seperti E-commerce lainnya Blibli.com juga memerlukan mobile application yang saat ini statusnya masih dalam tahap awal peluncuran. Blibli.com membuat desain sebuah terobosan baru yang menampilkan Blibli.com sebagai E-commerce dengan pengiriman tercepat, 1 x 24 jam untuk wilayah Jabodatabek melalui mobile appsnya. Iklan yang dibuat menunjukan bahwa Blibli.com lebih unggul dibandingkan kompetitor E-commerce lainnya dalam hal kecepatan pengiriman barang. Iklan juga dibuat dengan manampilkan binatang paling lambat sedang membawa barang-barang terbaru yang akan diantarkan kepada konsumen. Binatang tersebut mewakili salah satu warna utama dari warna E-commerce kompetitor. Binatang tersebut dianalogikan sebagai kecepatan pengiriman yang dilakukan oleh kompetitor sehingga menunjukan kelemahan kompetitor yang lebih lambat dalam hal pengiriman, dibandingkan dengan Blibli.com dengan pengiriman Ix24 jam melalui mobile application Blibli.com.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 13:45 |
Last Modified: | 22 Jun 2021 16:39 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25333 |
Actions (login required)
View Item |