Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pemberi Informasi Palsu yang Mengancam Keselamatan Penerbangan Berdasarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2009

Uzni, Lailatul (2019) Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pemberi Informasi Palsu yang Mengancam Keselamatan Penerbangan Berdasarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Persetujuan.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (15kB)

Abstract

Penyampaian Informasi palsu sudah banyak terjadi dalam dunia penerbangan khususnya mengenai candaan bom dimana hal ini akan mengancam keselamatan jalannya penerbangan, juga merugikan banyak pihak di dalamnya, dalam hal ini titik permasalahan yang dapat diambil adalah bagaimana tanggung jawab hukum seorang pelaku yang menyampaikan hal tersebut, dan bagaimana penerapan pasal 437 undang-undang nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan bila terjadi hal-hal seperti ini. Metode yang digukana dalam penelitian ini adalah penelitian normatif yaitu guna mencari kebenaran dalam kasus ini dimana menganalisis pelaku-pelaku yang sudah di proses hukum dan pelaku yang hanya sekedar dimintai keterangan saja oleh pihak yang berwenang, dengan mengacu kepada aturan-aturan yang ada. Pada intinya mengenai kasus pemberian informasi palsu ini dapat dilihat sisi tanggung jawab hukum si pelaku dan juga kebijakan pemerintah serta pihak terkait dalam menegakkan aturan yang ada. Agar setiap Tanggung Jawab Hukum itu dilaksanakan terhadap pihak yang menyebarkan Informasi Palsu tersebut guna meningkatkan keselamatan dan keamanan dalam penerbangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Amad Sudiro SH., MH., MM., M.Kn.
Uncontrolled Keywords: Tanggung Jawab Hukum, Penerbangan, Informasi Palsu
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 29 Apr 2021 10:21
Last Modified: 03 May 2021 04:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/25713

Actions (login required)

View Item View Item