Renata, Audrey Tasya Vidya (2020) Perancangan interior Bright Stars Preschool, Jakarta Barat (DI - 2155). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_01 Cover.pdf Download (89kB) |
|
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (174kB) |
|
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (0B) |
|
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_04 Kata Pengantar.pdf Download (168kB) |
|
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_06 Abstrak.pdf Download (164kB) |
|
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_06 Daftar Isi.pdf Download (275kB) |
|
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
|
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_11 Daftar Pustaka.pdf Download (165kB) |
|
Text
615160069_Audrey Tasya Vidya Renata_12 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Usia prasekolah (3-6 tahun) merupakan periode keemasan (golden age) dalam proses perkembangan anak, karena di usia ini anak mengalami kemajuan fisik, intelektual, sosial maupun emosional yang menakjubkan. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, perancangan taman kanak-kanak Bright Stars Preschool yang terletak di Kedoya, Jakarta Barat, memiliki tujuan untuk menciptakan elemen-elemen interior ruang belajar dan bermain agar dapat mengoptimalkan aspek kognitif (kreativitas), afektif (rasa senang), dan psikomotorik (aktivitas) anak didik dengan memanfaatkan tata kondisional, tata letak dan alur sirkulasi serta pemilihan material dan fisinishing yang sesuai bagi anak usia dini. Berbentuk laporan tertulis yang disusun berdasarkan kaidah-kaidah penulisan ilmiah dan mengikuti sistematika pembahasan berdasarkan metode programming (penelitian by design). Programming adalah proses perencanaan yang meliputi pengumpulan data dan informasi mengenai suatu masalah untuk dianalisa, dirumuskan dan dinyatakan dengan jelas untuk menghasilkan landasan desain. Menetapkan suatu masalah terlebih dahulu sebelum sebuah solusi dilakukan (Ballast, 1992:33).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Interior, Taman Kanak-kanak, Learning, Playful, Fun |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Interior |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 03 May 2021 02:44 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 05:58 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27029 |
Actions (login required)
View Item |