Marketplace Restoran Chinese Food dengan Sistem Rekomendasi menggunakan Item-based Collaborative Filterin

Yanto, Yanto (2021) Marketplace Restoran Chinese Food dengan Sistem Rekomendasi menggunakan Item-based Collaborative Filterin. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
535170049_Yanto_01 Cover.pdf

Download (219kB)
[img] Text
535170049_Yanto_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (131kB)
[img] Text
535170049_Yanto_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (142kB)
[img] Text
535170049_Yanto_04 Abstrak.pdf

Download (186kB)
[img] Text
535170049_Yanto_05 Kata Pengantar.pdf

Download (146kB)
[img] Text
535170049_Yanto_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf

Download (204kB)
[img] Text
535170049_Yanto_07 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text
535170049_Yanto_08 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
535170049_Yanto_09 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
535170049_Yanto_10 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
535170049_Yanto_11 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
535170049_Yanto_12 Daftar Pustaka.pdf

Download (194kB)
[img] Text
535170049_Yanto_13 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
535170049_Yanto_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)

Abstract

Chinese food (masakan khas China) yang menjadi salah satu makanan paling popoler di dunia. Hampir seluruh penjuru bumi, selalu bersemayam restoran chinese. Seiring perkembangan kuliner di Indonesia, pemilik restoran chinese food mulai malakukan spesifikasi tertentu terhadap menu yang di tawarkan. Restoran-restoran mempunyai menu yang lebih dari satu, sebagai customer/pelanggan pasti akan merasa kebingungan dalam pemilihan makanannya. Oleh karena itu di perlukan Marketplace dengan sistem rekomendasi dengan metode Item-based Collaborative Filtering. Marketplace adalah sebuah sistem informasi antar organisasi dimana pembeli dan penjual di pasar mengkomunikasikan informasi tentang harga, produk dan mampu menyelesaikan transaksi melalui saluran komunikasi elektronik. Ada beberapa tahap dalam menggunakan metode tersebut adalah, pengumpulan data rating terlebih dahulu kemudian masuk ke tahap perhitungan kemiripan antar item kemudian menghitung prediksi rating item untuk pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Chinese food, Collaborative Filtering, Marketplace, Prediksi, Similarity
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 05 May 2021 14:45
Last Modified: 11 Aug 2021 06:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27943

Actions (login required)

View Item View Item