PANGESTU, JORDRIUS (2020) PENGARUH MODAL SOSIAL TERHADAP PENCIPTAAN USAHA BARU YANG DIMEDIASI OLEH EFIKASI DIRI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
Jordrius Pangestu 115160207 JA.pdf Download (941kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh modal sosial terhadap penciptaan usaha baru dengan efikasi diri sebagai variabel mediasi. Subyek penelitian ini adalah 40 mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara yang memiliki bisnis pribadi dengan usia bisnis dibawah 5 tahun. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) berupa aplikasi Smart-PLS versi 3.0. Temuan menunjukkan bahwa modal sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penciptaan usaha baru. Namun, terdapat pengaruh tidak langsung modal sosial terhadap penciptaan usaha baru lewat efikasi diri sebagai variabel mediasi. Andi Wijaya, S.E., M.M.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 26 Aug 2021 04:48 |
Last Modified: | 26 Aug 2021 04:48 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29523 |
Actions (login required)
View Item |