EVALUASI PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL ATAS PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS, SERTA FUNGSI SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI AUDIT OPERASIONAL UNTUK MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERN PADA PT CARGOPORT INDONESIA

Juniari, Evi (2013) EVALUASI PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL ATAS PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS, SERTA FUNGSI SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI AUDIT OPERASIONAL UNTUK MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERN PADA PT CARGOPORT INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Evi Juniari 125090071 Abstrak.pdf

Download (13kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peranan auditor internal perusahaan terhadap audit operasional atas kas, rekruitmen, dan pelatihan, serta efektivitas dan efisiensi fungsi kas, rekruitmen, dan pelatihan pada PT Cargoport Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada dasarnya pengendalian intern atas fungsi kas, rekruitmen, dan pelatihan telah memadai, namun memerlukan perbaikan karena masih terdapat beberapa kekurangan, terutama dalam hal adanya kebijakan-kebijakan dan prosedur-prosedur yang belum tertulis. Pelaksanaan fungsi kas, rekruitmen, dan pelatihan secara keseluruhan dapat dikatakan efektif dan efisien, namun untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi diperlukan perbaikan, terutama dalam hal pemisahan jabatan yang rangkap, penentuan kualifikasi, frekuensi pelaksanaan pelatihan, standar evaluasi yang digunakan, dan analisis biaya manfaat yang perlu dilakukan secara rinci.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 07:15
Last Modified: 25 May 2021 07:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29697

Actions (login required)

View Item View Item