ANALISIS EMPLOYEE RELATIONS MELALUI TRAINING DALAM MEMBANGUN LOYALITAS KARYAWAN (Studi Pada Karyawan Divisi Teknik PT. Pelita Air Service)

HERPRIDJIHAN, SYANNAZ BERLIANA (2020) ANALISIS EMPLOYEE RELATIONS MELALUI TRAINING DALAM MEMBANGUN LOYALITAS KARYAWAN (Studi Pada Karyawan Divisi Teknik PT. Pelita Air Service). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
HERPRIDJIHAN.pdf

Download (183kB)

Abstract

Abstrak: Perusahaan haruslah memiliki hubungan yang harmonis baik internal ataupun eksternalnya. Salah satu cara menjalin hubungan internal adalah dengan kegiatan training, dalam penelitian ini menggunakan kegiatan training berupa sekolah ke luar negeri sehingga nantinya menimbulkan rasa loyalitas karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis employee relations melalui kegiatan training dalam membangun rasa loyalitas pada karyawan divisi teknik di PT. Pelita Air Service. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Dalam hal ini pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam, dokumentasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil wawancara, tujuan employee relations PT Pelita Air Service adalah untuk meningkatkan kemampuan dan menjalin hubungan dengan karyawan. Cara yang dilakukan yaitu memberikan kegiatan pelatihan off the job training berupa sekolah ke luar negeri, serta memberikan ikatan dinas dengan waktu yang ditentukan. Ikatan dinas yang diberikan kepada karyawannya dilakukan agar setelah mengikuti training, karyawan tersebut tidak serta merta keluar dari perusahaannya. Dalam menjalin hubungan dengan karyawan melalui kegiatan training sekolah ke luar negeri, PT. Pelita Air Service telah mencapai tujuan employee relations, yaitu sebagai sarana komunikasi internal secara timbal balik, untuk menghilangkan kesalahpahaman dan untuk alat komunikasi dalam menjalankan kebijakan. Kata Kunci: Public Relations, Employee Relations, Training, Loyalitas Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 27 May 2021 03:15
Last Modified: 27 May 2021 03:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29773

Actions (login required)

View Item View Item