Juniarti, Jesica (2021) Perancangan concept art video game berdasarkan mitologi Bali (DKV - 2526). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625170088_Jesica Juniarti_01 Cover.pdf Download (480kB) |
|
Text
625170088_Jesica Juniarti_02 Kata Pengantar.pdf Download (108kB) |
|
Text
625170088_Jesica Juniarti_03 Ucapan Terima Kasih.pdf Download (108kB) |
|
Text
625170088_Jesica Juniarti_04 Abstrak.pdf Download (144kB) |
|
Text
625170088_Jesica Juniarti_05 Daftar Isi, Gambar.pdf Download (115kB) |
|
Text
625170088_Jesica Juniarti_05 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
|
Text
625170088_Jesica Juniarti_06 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
Text
625170088_Jesica Juniarti_07 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (914kB) |
|
Text
625170088_Jesica Juniarti_08 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text
625170088_Jesica Juniarti_09 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
625170088_Jesica Juniarti_10 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
Text
625170088_Jesica Juniarti_11 Daftar Pustaka.pdf Download (114kB) |
Abstract
Mitologi Bali akan diangkat dan menjadi inspirasi visual dalam bentuk concept art untuk video game. Dalam industri video game sangat dibutuhkan adanya concept art, Concept art adalah sebuah penyampaian Visual yang mempresentasikan sebuah desain, Ide dan mood yang digunakan dalam produksi sebuah produk yang berhubungan dengan film, animasi atau game sebelum dijadikan produk akhir. Melestarikan budaya Indonesia akan sangat menarik jika diperkenalkan melalui media yg lebih modern seperti video game karena akan lebih mudah untuk menarik minat orang-orang, terlebih lagi industri game saat ini sedang berkembang pesat, hal ini bisa dilihat dari banyaknya turnamen game online yang diadakan sekarang dan jumlah pemain game yang terus bertambah setiap tahunnya. Pengambilan informasi juga menggunakan beberapa sumber referensi. Target Audience utama nya adalah developer game yang memiliki target anak remaja hingga dewasa usia 18 - 25 yang memiliki banyak waktu luang dan senang bermain game khususnya yang memiliki genre horror. Hasil perancangan ini yaitu sebuah concept art yang akan ditampilkan melalui digital book sehingga dapat dilihat secara online menggunakan media buku ukuran a4 landscape menggunakan style ilustrasi semi realis. Karakter dan tempat berdasarkan literasi, patung dan buku.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bali, Horror, Concept Art, Mitologi, Video Game |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 28 May 2021 15:25 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 08:28 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29990 |
Actions (login required)
View Item |