PENGARUH RISIKO PRODUK, RISIKO WAKTU, DAN RISIKO SOSIAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN PELANGGAN TOKOPEDIA DI JAKARTA

WIRAKA, ANDREAS HANDY (2020) PENGARUH RISIKO PRODUK, RISIKO WAKTU, DAN RISIKO SOSIAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN PELANGGAN TOKOPEDIA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ANDREAS HANDY WIRAKA 115160125 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah 1) Terdapat pengaruh positif risiko produk terhadap minat pembelian pelanggan Tokopedia di Jakarta. 2) Terdapat pengaruh positif risiko waktu terhadap minat pembelian pelanggan Tokopedia di Jakarta. 3) Terdapat pengaruh positif risiko sosial terhadap minat pembelian pelanggan Tokopedia di Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Tokopedia di Jakarta. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Software yang digunakan dalam penelitian ini adalah Smart Partial Least Square versi 3.3.2. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Risiko produk dapat mempengaruhi minat pembelian pelanggan Tokopedia di Jakarta secara negatif dan signifikan. 2) Risiko waktu dapat mempengaruhi minat pembelian pelanggan Tokopedia di Jakarta secara negatif dan signifikan. 3) Risiko sosial dapat mempengaruhi minat pembelian pelanggan Tokopedia di Jakarta secara negatif dan tidak signifikan. Kata kunci: Risiko Produk, Risiko Waktu, Risiko Sosial, Minat Pembelian. Pembimbing: Yenny Lego, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 03:03
Last Modified: 31 May 2021 03:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30082

Actions (login required)

View Item View Item