FINANCIAL RISK, PRODUCT RISK, SECURITY RISK, TIME RISK, DAN PSYCHOLOGICAL RISK TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION LAZADA

PRASETYO, GABRIELLA SHANIA (2020) FINANCIAL RISK, PRODUCT RISK, SECURITY RISK, TIME RISK, DAN PSYCHOLOGICAL RISK TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION LAZADA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
GABRIELLA SHANIA PRASETYO 115160257 JA.pdf

Download (288kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh negatif dan signifikan antara variabel financial risk, product risk, security risk, time risk, psychological risk terhadap online purchase intention di Lazada. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang mengetahui atau pernah berbelanja online menggunakan marketplace dan berdomisili di DKI Jakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 142 responden, menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode convenience sampling dan IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh positif dan signifikan dari financial risk dan psychological risk terhadap online purchase intention pengguna Lazada di DKI Jakarta. Pengaruh negatif dan signifikan dari security risk terhadap online purchase intention. Serta pengaruh negatif dan tidak signifikan dari product risk dan time risk, terhadap online purchase intention pengguna Lazada di DKI Jakarta. Kata kunci: Financial Risk, Product Risk, Security Risk, Time Risk, Psychological Risk, Online Purchase Intention. Pembimbing: Tommy Setiawan Ruslim, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 08:31
Last Modified: 14 Aug 2023 06:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30263

Actions (login required)

View Item View Item