ANALISIS VARIABEL YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA S1 AKUNTANSI DALAM PEMILIHAN KARIR MENJADI AKUNTAN PUBLIK (STUDI EMPIRIS pada UNIVERSITAS TARUMANAGARA)

Hermina, Dewi Asri (2014) ANALISIS VARIABEL YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA S1 AKUNTANSI DALAM PEMILIHAN KARIR MENJADI AKUNTAN PUBLIK (STUDI EMPIRIS pada UNIVERSITAS TARUMANAGARA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Dewi Asri Hermina 125100351 JA.pdf

Download (991kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis variabel yang mempengaruhi mahasiswa S1 akuntansi dalam pemilihan karir menjadi akuntan publik Variabel-variabel tersebut yaitu finansial/gaji, pertimbangan pasar kerja, pengakuan profesional, nilai intrinsik pekerjaan, kedekatan teori dengan praktek, pelatihan profesional, personalitas, dan lingkungan kerja. Penyebaran kuesioner dilakukan pada mahasiswa S1 akuntansi fakultas ekonomi Universitas Tarumanagara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa finansial/gaji, pertimbangan pasar kerja, nilai intrinsik pekerjaan, kedekatan teori dengan praktek, pelatihan profesional, dan personalitas berpengaruh terhadap mahasiswa S1 akuntansi dalam pemilihan karir menjadi akuntan publik, sedangkan variabel pengakuan profesional dan lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap mahasiswa S1 akuntansi dalam pemilihan karir menjadi akuntan publik. Kata kunci : Variabel, akuntan publik, minat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 08:43
Last Modified: 25 Aug 2023 08:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30605

Actions (login required)

View Item View Item