PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN IMPLIKASINYA PADA MINAT KUNJUNGAN WISATA KULINER BOGOR

KRISTIANTI, TERISIA RIA (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN IMPLIKASINYA PADA MINAT KUNJUNGAN WISATA KULINER BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
terisia.pdf

Download (9kB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan tingkat kepercayaan konsumen (consumer confidence/consumer trust) terhadap minat kunjungan (visit intention) wisata kuliner di kota Bogor. Metode yang digunakan adalah survei kuantitatif. Penelitian ini mengambil sampel 105 responden, dengan penyebaran kuesioner menggunakan google form, dimana syarat menjadi responden adalah populasi yang pernah mengunjungi kota Bogor. Analisis data menggunakan SEM, dengan pengujian statistik melalui program Lisrel 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh terhadap tingkat kepercayaan konsumen (consumer confidence/consumer trust) dan selanjutnya berimplikasi terhadap minat kunjungan (visit intention) wisata kuliner Bogor. Dengan demikian, electronic word of mouth yang tersebar pada berbagai media harus mendapat perhatian para pengusaha wisata, khususnya wisata kuliner, jika ingin meningkatkan kunjungan wisata. Kata Kunci: electronic word of mouth, tingkat kepercayaan konsumen, minat kunjungan, wisata kuliner Bogor

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2021 04:27
Last Modified: 17 Jun 2021 04:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31174

Actions (login required)

View Item View Item