CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM PEMBENTUKAN CITRA PERUSAHAAN YANG POSITIF (STUDI PADA KEGIATAN CSR DI PT. WIJAYA KARYA)

SAVILA, DELA MELINDA (2020) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM PEMBENTUKAN CITRA PERUSAHAAN YANG POSITIF (STUDI PADA KEGIATAN CSR DI PT. WIJAYA KARYA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
dela.pdf

Download (10kB)

Abstract

Abstrak: Perusahaan memiliki kaitan yang erat dengan masyarakat. Sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarkat, perusahaan perlu melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi program Corporate Social Responsibility yang dilakukan Public Relations di PT Wijaya Karya dalam membentuk citra perusahaan yang positif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, strategi Corporate Social Responsibility, dan citra perusahaan. Berdasarkan hasil wawancara, strategi program Corporate Social Responsibility yang dilakukan PT. Wijaya Karya terdiri dari 4 pilar WIKA yaitu WIKA hijau, WIKA pintar, WIKA peduli, dan WIKA sehat. Secara keseluruhan program Corporate Social Responsibility yang dilakukan PT. Wijaya Karya berperan dalam pembentukan citra perusahan yang positif karena kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat dan berkelanjutan. Selain itu, komunikasi yang terjalin antara perusahaan dan masyarakat sangat baik dalam kegiatan Corporate Social Responsibility sehingga masyarakat memberikan respon yang positif terhadap proyek yang dilakukan oleh PT. Wijaya Karya. Kata Kunci: Strategi Corporate Social Responsibility, Public Relations, Citra Positif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2021 04:29
Last Modified: 17 Jun 2021 04:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31175

Actions (login required)

View Item View Item