PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN INDUSTRI MUSIK DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI (ANALISIS TERHADAP DX ENTERTAINMENT JKT48)

NATIO, SHANI INDIRA (2020) PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN INDUSTRI MUSIK DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI (ANALISIS TERHADAP DX ENTERTAINMENT JKT48). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
shani.pdf

Download (8kB)

Abstract

Abstrak : Reputasi merupakan faktor penting dalam mempertahankan kelangsungan hidup suatu perusahaan. Memiliki reputasi yang baik akan mendapatkan lebih banyak keuntungan salah satunya loyalitas konsumen. Adanya Public Relations menjadi ujung tombak untuk menjaga reputasi, image, dan kepercayaan publik yang akan memberikan efek positif bagi kelanjutan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui upaya Public Relations DX Entertainment Dalam Mempertahankan Reputasi Grup Musik JKT48. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, public relations dan reputasi. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Metode pengumpulan data didapatkan melalui hasil wawancara, observasi partisipan, studi pustaka, dan penelusuran data online. Hasil penelitian menunjukan bahwa DX Entertainment mengangkat sembilan manajemen reputasi dan public relations memiliki pengaruh terhadap reputasi JKT48. Kata Kunci : Public Relations, Reputasi, DX Entertainment.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2021 04:41
Last Modified: 17 Jun 2021 04:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31179

Actions (login required)

View Item View Item