PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP CSR DAN PENGARUH CSR TERHADAP NILAIPERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL ENDOGEN PADA SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2011-2013

Sembiring, Sella Selvia BR (2016) PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP CSR DAN PENGARUH CSR TERHADAP NILAIPERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL ENDOGEN PADA SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2011-2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sella Selvia BR Sembiring 115120360 JA.pdf

Download (660kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan dan likuiditas terhadap tanggung jawab sosial perusahaan, dan pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap nilai peerusahaan. Penelitian ini merupakan replikasi penelitian Jee In Jang, Kyungjoo Lee dan Heon Seob Choi (2013). Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan dua model penelitian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Sampel yang dikumpulkan dalam penelitian ini sebanyak 22 perusahaan yang dipilih berdasarkan kriteria. Hasil model penelitian pertama menunjukan bahwa variabel kinerja keuangan tidak berpengaruh terhadap tanggung jawab sosial perusahaan, sedangkan variabel likuiditas berpengaruh terhadap tanggung jawab sosial perusahaan. Hasil model penelitian kedua menunjukkan bahwa variabel tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Jul 2021 08:52
Last Modified: 16 May 2023 02:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31913

Actions (login required)

View Item View Item