FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR

FERNANDES, FERNANDES (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Fernandes 125150389 JA.pdf

Download (531kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Sampel penelitian sebesar 67 perusahaan dari 143 data perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, Kata kunci: ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan nilai perusahaan. This study aims to obtain empirical evidence on the effect of firm size, profitability, and leverage of companies on firm value in manufacturing companies listed in Indonesia Stock Exchange in the period 2015-2017. Research samples are 67 companies out of 143 companies data using purposive sampling method. Results of this research obtained the firm size have no effect to firm value, profitability have positive effect to firm value, and leverage have no effect to firm value. Keywords: firm size, profitability leverage, and firm value

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 20 Jan 2022 13:12
Last Modified: 20 Jan 2022 13:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33684

Actions (login required)

View Item View Item