Putra, Kenji Kasan (2022) Analisis daya dukung fondasi dangkal jalan raya di atas tanah clayshale. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
Link Baca Online.pdf Download (185kB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_COVER.pdf Download (248kB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_PERNYATAAN.pdf Download (102kB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_PENGESAHAN.pdf Download (174kB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_KATA PENGANTAR.pdf Download (323kB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_DAFTAR ISI.pdf Download (564kB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_ABSTRAK.pdf Download (309kB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
|
Text
325180176_Kenji Kasan_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (887kB) |
Abstract
Tanah clayshale adalah sebuah sedimen yang berbentuk butiran halus terbentuk dari konsolidasi mineral lempung yang mempunyai karakter kembang susut yang sangat besar apabila terjadi perubahan kadar air. Merupakan hasil pelapukan atau transportasi batuan sedimentasi tipe mekanik dengan material timbunan, daya dukung fondasi, kestabilan lereng konstruksi bawah tanah dan lain sebagainya. Pada skripsi kali ini akan membahas mengenai konstruksi jalan raya di atas tanah clayshale yang ditinggikan. Untuk melindungi tanah clayshale dari degradasi kekuatan tanah, maka permukaan tanah clayshale di isolasi menggunakan slab beton, kemudian di atasnya diberikan tanah urug. Beban daripada jalan raya tersebut ditransfer di bawah langsung ke tanah clayshale bukan ke tanah urug. Tanah urug digunakan untuk mengurangi kemungkinan kenaikan air tanah sementara akibat hujan. Hasil yang didapat disajikan dan semua peraturan yang terkait digunakan seperlunya. Hasil dari analisis yang didapat dari perhitungan daya dukung fondasi sebelum degradasi NSPT sebesar 72.16 Ton. Lalu untuk daya dukung fondasi setelah degradasi NSPT sebesar 35% sebesar 52.109 Ton, 40% sebesar 49.096 Ton, 50% sebesar 44.083 Ton. Sehingga jika dibandingkan dengan beban luar sebesar 36.050 Ton, fondasi kuat menahan beban luar di atasnya. Kata kunci: tanah clayshale, fondasi dangkal, isolasi clayshale, tanah urug, jalan raya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tanah clayshale, fondasi dangkal, isolasi clayshale, tanah urug, jalan raya |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 19 May 2022 06:29 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 09:37 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35343 |
Actions (login required)
View Item |