Satriana, Dwi Puspita (2022) Peranan Self-Efficacy dan Social Support terhadap Career indecision pada Siswa SMA di Sekolah X. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
File 3. Fulltext (4)-1-13.pdf Download (416kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran self-efficacy dan social support terhadap career indecision. Desain penelitian yang digunakan adalah regresi untuk menguji peran X terhadap Y. Sampel penelitian berjumlah 172 siswa kelas XI di sekolah menengah atas yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan Career indecision Scale (CIS), New General Self- Efficacy Scale (NGSE), dan The Multidimentional Scale of Perceived Social support (MSPSS). Teknik analisis yang digunakan adalah program SPSS 20.0. Dari hasil penelitian menerangkan bahwa adanya hubungan simultan antara self-efficacy dan social support dengan career indecision karena P value = 0,001 berarti P value < 0,05. Untuk hasil uji regresi linier sederhana peran self-efficacy terhadap career indecision bedasarkan standardized coefficients diperoleh -0.162 < 0.05 yang berarti self-efficacy berperan terhadap career indecision sebesar 16.2%. Sedangkan peran social support terhadap career indecision bedasarkan standardized coefficients -0.177 < 0.05 yang artinya social support berperan terhadap career indecision sebesar 17,7%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa self-efficacy dan social support berperan terhadap career indecision. Untuk peneliti selanjutnya dapat menggunakan model penelitian atau variabel lain yang belum dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Career indecision, Self-efficacy, Career indecisio |
Subjects: | Tesis Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Fakultas Psikologi |
Date Deposited: | 23 May 2022 03:11 |
Last Modified: | 23 May 2022 03:11 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35403 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |