Peran Product Involvement dalam Memoderasi Hubungan antara Perceived Risk dengan Intensi Membeli pada Young Adulthood

Vediana, Vediana (2022) Peran Product Involvement dalam Memoderasi Hubungan antara Perceived Risk dengan Intensi Membeli pada Young Adulthood. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Text (1).pdf

Download (450kB) | Preview

Abstract

Counterfeiting adalah salah satu masalah besar bagi bisnis di seluruh dunia. Counterfeit goods biasanya memiliki kualitas yang lebih buruk dan tidak ada jaminan setelah pembelian. Pembelian counterfeit goods dapat mempengaruhi bisnis karena hal ini merugikan produsen asli dari brand tersebut dan akhirnya mempengaruhi perekonomian negara. Banyak resiko yang ditawarkan oleh counterfeit goods seperti melanggar hukum, membahayakan keamanan konsumen, membiayai organisasi kejahatan, dan mempengaruhi bisnis asli dan ekonomi. Product involvement adalah tingkatan dari ketertarikan konsumen dalam membeli suatu produk dan seberapa konsumen berkomitmen terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mencari peran product involvement dalam memoderasi hubungan antara perceived risk dan intensi membeli pada young adulthood. Menggunakan metode SEM-PLS, 337 partisipan di Jakarta berpartisipasi dalam penelitian ini dari Maret 2018 sampai April 2019. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa tidak ada peran product involvement sebagai variabel moderator dalam memoderasi hubungan antara perceived risk dan intensi membeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Yohanes Budiarto, S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Product Involvement, Perceived Risk, Intensi Membeli, Counterfeit Goods
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 30 May 2022 08:05
Last Modified: 30 May 2022 08:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35638

Actions (login required)

View Item View Item