PENGARUH ENVIRONMENTAL AWARENESS DAN AVAILABILITY TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PERTAMAX GREEN 95 DI JAKARTA DENGAN GREEN PRODUCT KNOWLEDGE DAN ENVIRONMENTAL CONCERNS SEBAGAI MEDIASI

Dicky, Dicky (2023) PENGARUH ENVIRONMENTAL AWARENESS DAN AVAILABILITY TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PERTAMAX GREEN 95 DI JAKARTA DENGAN GREEN PRODUCT KNOWLEDGE DAN ENVIRONMENTAL CONCERNS SEBAGAI MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Dicky - 115200100 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) DICKY (115200100) (B) THE INFLUENCE OF ENVIRONMENTAL AWARENESS AND AVAILABILITY ON GREEN PURCHASE INTENTION PERTAMAX GREEN 95 IN JAKARTA WITH GREEN PRODUCT KNOWLEDGE AND ENVIRONMENTAL CONCERNS AS MEDIATION (C) xvi + 110 Pages + 39 Tables + 2 Pictures + 10 Attachments (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract: This study has the intent and purpose to examine whether the variables environmental awareness, green product knowledge, environmental concerns and availability affect green purchase intention from Pertamax Green 95 in Jakarta. The sampling technique in this research uses a non-probability sampling method and the type of sample used in this research is purposive sampling. In this study, questionnaires were distributed to 281 respondents who were users of motorized vehicles that use oil fuel in Jakarta and familiar with the Pertamax Green 95 product. Data testing was carried out in this study using SmartPLS4 software. The results of this research show that environmental concerns do not have a positive and significant influence on green purchase intention for Pertamax Green 95 in Jakarta. Environmental awareness, green product knowledge, and availability have a positive and significant influence on green purchase intention. Keywords: Environmental, Availability, Knowledge, Intention, Fuel (F) Reference list: 65 (1975- 2023) (G) Tommy Setiawan Ruslim, S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) DICKY (115200100) (B) PENGARUH ENVIRONMENTAL AWARENESS DAN AVAILABILITY TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PERTAMAX GREEN 95 DI JAKARTA DENGAN GREEN PRODUCT KNOWLEDGE DAN ENVIRONMENTAL CONCERNS SEBAGAI MEDIASI (C) xvi + 110 Halaman + 39 Tabel + 2 Gambar + 10 Lampiran (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: Penelitian ini memiliki maksud dan tujuan untuk menguji apakah variabel environmental awareness, green product knowledge, environmental concerns dan availability terhadap green purchase intention dari Pertamax Green 95 di Jakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dan jenis sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Pada penelitian ini kuesioner dibagikan kepada 281 responden yang merupakan pengguna kendaran bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak di jakarta dan mengetahui produk Pertamax Green 95. Pengujian data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan software SmartPLS4. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa environmental concerns tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap green purchase intention Pertamax Green 95 di Jakarta. Environmental awareness, green product knowledge, dan availability memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap green purchase intention. Kata kunci: Lingkungan, Ketersediaan, Pengetahuan, Niat, Bahan bakar (F) Daftar Pustaka: 65 (1975- 2023) (G) Tommy Setiawan Ruslim, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 Aug 2024 04:31
Last Modified: 12 Aug 2024 04:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43822

Actions (login required)

View Item View Item