PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Christiena, Grace Aprilia (2023) PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Grace Aprilia Christiena - 115200015 JA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMIC AND BUSINESS JAKARTA (A) GRACE ARPILIA CHRISTIENA (115200015) (B) THE INFLUENCE OF CELEBRITY ENDORSEMENT, PRODUCT QUALITY, AND BRAND IMAGE ON PURCHASE DECISION (C) xiv + 117 pages, 19 tables, 10 pictures, 6 attchments (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract: Beauty care is something that is very important for everyone, especially women. Even many men have used the treatment to get bright, glowing and clean skin. As time goes by, lifestyle has become a demand for us to pay more attention to our appearance, so skin care has become very important. In the business world, poor marketing strategies can reduce sales levels, causing a brand and product to experience a decline in sales. In today's advanced era, relying on social media to carry out marketing strategies requires influencers to promote the business they run. "Celebrity endorsers are used to attract public attention and are expected to improve brand image. The purpose of this research is to empirically test the influence of celebrity endorsement, product quality, and brand image on purchasing decisions for Scarlett Whitening products. This research uses quantitative, the population of this research is consumers in West Jakarta who have not used Scarlett whitening products. This research used a sample of 160 respondents. The sample collection technique using non-probability sampling used was Purposive Sampling. The data collection method was obtained by distributing questionnaires online via Google Form. Data analysis using SmartPLS-SEM (Partial Least Square - Structural Equation Modeling) version 4. And the results of this research show that celebrity endorsements have a positive and insignificant influence on purchasing decisions for Scarlett Whitening products. Then, product quality has a positive influence on purchasing decisions for Scarlett Whitening products. And then the brand image has a positive influence on purchasing decisions for Scarlett Whitening products. Keywords: celebrity endorsement, product quality, brand image, purchase decision (F) Reference list: 59 (2016-2023) (G) Arifin Djakasaputra S.E., S.KOM., M.Si. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) GRACE ARPILIA CHRISTIENA (115200015) (B) PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI, KUALITAS PRODUK, DAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (C) xiv + 117 halaman, 19 tabel, 10 gambar, 6 lampiran (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: Perawatan kecantikan adalah menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk setiap orang terutama bagi wanita. Bahkan kaum pria pun banyak yang sudah menggunakan perawatan untuk mendapatkan kulit cerah, glowing dan bersih. Seiring berjalannya waktu, gaya hidup menjadi sebuah tuntutan bagi kita untuk lebih memperhatikan penampilan, sehingga perawatan kulit menjadi hal yang sangat penting. Dalam dunia bisnis, strategi pemasaran yang kurang baik dapat membuat penurunan tingkat penjualan sehingga menyebabkan sebuah brand dan produk tersebut mengalami penurunan penjualan. Di zaman seperti sekrang yang sudah maju mengandalkan media sosial untuk melakukan strategi pemasaran diperlukan influencer mempromosikan usaha yang dijalankan. “Celebrity endorser digunakan untuk menarik perhatian publik serta diharapkan mampu meningkatkan Citra Merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris mengenai pengaruh pada dukungan selebriti, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan kuantitaif, populasi penelitian ini adalah konsumen yang ada di Jakarta Barat yang belum menggunakan produk scarlett whitening. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 160 responden. Teknik pengumpulan sampel dengan menggunakan non- probability sampling yang digunakan yaitu Purposive Sampling. Metode pengumpulan data diperoleh dengan menyebarkan kuisioner secara online melalui google form. Data analisis dengan menggunakan SmartPLS-SEM (Partial Least Square – Structural Equation Modelling) version 4. Dan hasil pada penelitian ini menujukkan bahwa dukungan selebriti memberikan pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening. Kemudian, kualitas produk memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening. Dan selanjutnya citra merek memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening. Kata Kunci: Dukungan Selebriti, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian (F) Daftar Pustaka: 59 (2016-2023) (G) Arifin Djakasaputra S.E., S.KOM., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Aug 2024 02:36
Last Modified: 19 Aug 2024 02:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43922

Actions (login required)

View Item View Item