PENGARUH INOVASI, STRATEGI DAN PENGALAMAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA BARBERSHOP DI TANGERANG

Hartono, Jeremy (2023) PENGARUH INOVASI, STRATEGI DAN PENGALAMAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA BARBERSHOP DI TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Jeremy Hartono - 115200274 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) JEREMY HARTONO (B) THE INFLUENCE OF MOTIVATION, STRATEGY, AND EXPERIENCE ON THE SUCCESS OF BARBERSHOP BUSINESSES IN TANGERANG (C) xvi + 60 Page + 20 Table + 4 Picture + 5 Attachment (D) ENTREPRENUERSHIP MANAGEMENT (E) Abstract : The characteristics of entrepreneurs are one of the factors that influence business success. The higher the risk taking, ambition, innovation, imagination, level of aggressiveness and self-confidence, the greater the opportunity to achieve success in business. This research aims to examine the influence of innovation, strategy and entrepreneurial experience on business success at Barbershops in Tangerang. This research was conducted using a quantitative approach and survey methods. The sample in this study was 60 respondents with a sampling technique using purposive sampling. This research uses SmartPLS version 3.2.9 to process research data which is distributed via questionnaire using Google Form. The results of this research show that innovation, strategy and experience have a positive and significant effect on business success. This shows that barbershop operators in Tangerang feel that innovation, strategy and experience provide creation and strategy for barbershop business owners which will be a special attraction for consumers. Apart from that, Barbershop business players also implement policies within the organization to encourage innovation in achieving business goals. Apart from that, Barbershop business actors in Tangerang feel that the strategy provides positive things, which can be seen from the marketing strategy where providing satisfactory results is an additional point in itself. Keywords: Innovation, Strategy, Experience, Business Success (F) Book and Journal (G) Nur Hidayah, S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) JEREMY HARTONO (B) PENGARUH MOTIVASI, STRATEGI DAN PENGALAMAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA BARBERSHOP DI TANGERANG (C) xvi + 60 Halaman + 20 Tabel + 4 Gambar + 5 Lampiran (D) MANAJEMEN KEWIRAUSAHAAN (E) Abstrak : Karakteristik pengusaha merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap terjadinya kesuksesan usaha, semakin tinggi mengambil risiko, ambisi, melakukan inovasi, imajinasi, tingkat agresifitas dan rasa percaya diri akan membuat peluang yang lebih besar untuk mendapatkan keberhasilan dalam usaha. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh inovasi, strategi serta pengalaman kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha pada barbershop di Tangerang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif serta metode survey. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan SmartPLS versi 3.2.9 dalam mengolah data penelitian yang disebarkan melalui angket menggunakan Google Form. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi, strategi dan pengalaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. Hal ini menunjukkan bahwa pelaku barbershop di Tangerang merasa bahwa inovasi, strategi dan pengalaman memberikan sebuah kreasi serta strategibagi para pemilik usaha barbershop yang akan menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen. Selain itu para pelaku bisnis usaha barbershop juga menerapkan kebijakan-kebijakan dalam organisasi guna untuk mendorong inovasi dalam mencapai tujuan bisnis usaha. Selain itu, pelaku usaha barbershop di Tangerang merasa strategi memberikan hal yang positif, dapat dilihat dari strategi pemasaran dimana memberikan hasil yang memuaskan menjadi tambahan poin tersendiri. Kata Kunci : Inovasi, Strategi, Pengalaman, Keberhasilan Usaha (F) Buku dan Jurnal (G) Nur Hidayah, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 20 Aug 2024 07:43
Last Modified: 20 Aug 2024 07:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43949

Actions (login required)

View Item View Item