PENGARUH KETERLIBATAN OLAHRAGA, KESADARAN SPONSOR DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN SEPATU AIR JORDAN DI JAKARTA BARAT

Conggoro, Panji (2023) PENGARUH KETERLIBATAN OLAHRAGA, KESADARAN SPONSOR DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN SEPATU AIR JORDAN DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Panji Conggoro - 115200117 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) PANJI CONGGORO (115200117) (B) THE INFLUENCE OF SPORTS INVOLVEMENT, SPONSOR AWARENESS AND COMPANY IMAGE ON INTENTION TO PURCHASE AIR JORDAN SHOES IN WEST JAKARTA (C) xvi + 106 pages, 22 tables, 6 pictures, 11 attachments. (D) MARKETING (E) Abstract: This research reviews the influence exerted by sports involvement variables, corporate image, and sponsor awareness on intention to purchase Air Jordan basketball shoes. This research used 200 respondents who live in the West Jakarta area and know about basketball shoes with the Air Jordan brand. This research uses a quantitative approach with sample selection using purposive sampling and non-probability sampling techniques. Data was obtained through questionnaires distributed online using Google Forms and distributed to social media and WhatsApp groups. The data that has been collected is then processed by researchers using SmartPLS v. 4. Based on the results of the data processing, it can be seen that the measuring instruments used in this research have passed the validity and reliability tests. Through this research, it can also be concluded that sports involvement, corporate image, and sponsor awareness can positively and significantly influence the intention to purchase Air Jordan basketball shoes in West Jakarta. (F) Keywords: Sports involvement, corporate image, sponsor awareness, purchase intention (G) References list 63 (1981-2023) (H) Dr. Cokki, S.E., M.M ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) PANJI CONGGORO (115200117) (B) PENGARUH KETERLIBATAN OLAHRAGA, KESADARAN SPONSOR DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN SEPATU AIR JORDAN DI JAKARTA BARAT (C) xvi + 106 halaman, 22 tabel, 6 gambar, 11 lampiran (D) PEMASARAN (E) Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk meninjau pengaruh yang diberikan oleh variabel keterlibatan olahraga, citra perusahaan kesadaran sponsor terhadap niat pembelian produk sepatu bola basket Air Jordan. Penelitian ini menggunakan 200 responden yang berdomisili di wilayah Jakarta Barat dan mengetahui keberadaan sepatu basket dengan merek Air Jordan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pemilihan sampel menggunakan teknik sampling purposive sampling dan non probability sampling. Data didapatkan melalui kuisioner yang disebarkan secara online dengan menggunakan Google form dan disebarkan ke sosial media dan grup WhatsApp. Data yang telah terkumpul kemudian diolah oleh peneliti menggunakan SmartPLS v. 4. Berdasarkan hasil olahan data dapat diketahui bahwa alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini telah lolos uji validitas dan reliabilitas. Melalui penelitian ini juga dapat ditarik kesimpulan bahwa keterlibatan olahraga Citra perusahaan dan kesadaran sponsor dapat memberikan pengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat pembelian produk sepatu basket Air Jordan di Jakarta Barat. (F) Kata Kunci: Keterlibatan Olahraga, Kesadaran Sponsor, Citra Perusahaan, Niat Pembelian (G) Daftar acuan 63 (1981-2023) (H) Dr. Cokki, S.E., M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 01:56
Last Modified: 02 Sep 2024 01:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44056

Actions (login required)

View Item View Item