PENGARUH MOTIVASI UTILITARIAN, MOTIVASI HEDONISME, DAN PERSEPI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP NIAT MEMBELI KONSUMEN E-COMMERCE BUKALAPAK DI JAKARTA

Patty, Putri Syane (2023) PENGARUH MOTIVASI UTILITARIAN, MOTIVASI HEDONISME, DAN PERSEPI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP NIAT MEMBELI KONSUMEN E-COMMERCE BUKALAPAK DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Putri Syane Patty - 115200246 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A). PUTRI SYANE PATTY (115200246) (B).THE EFFECT OF UTILITARIAN MOTIVATION, HEDONISM MOTIVATION, AND PERCEIVED EASE OF USE ON CONSUMER PURCHASE INTENTION BUKALAPAK E-COMMERCE IN JAKARTA. (C). XVI + 112 Pages, 28 Tables, 7 Pictures, 14 Attachment (D). MARKETING MANAGEMENT (E). Abstract: This study aims to examine the effect of utilitarian motivation, hedonism motivation, and perceived ease of use on purchase intention. The sample used of 203 Bukalapak e-commerce users in Jakarta. Purposive sampling method was used by distributing questionnaires, which were then processed using PLS-SEM. The results of this study are utilitarian motivation, hedonism motivation, and perceived ease of use can affect purchase intention. (F). References (G). Arifin Djakasaputra, S.E., S.KOM., M.Si ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A). PUTRI SYANE PATTY (115200246) (B). PENGARUH MOTIVASI UTILITARIAN, MOTIVASI HEDONISME, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP NIAT MEMBELI KONSUMEN E-COMMERCE BUKALAPAK DI JAKARTA. (C). XVI + 112 Halaman, 28 Tabel, 7 Gambar, 14 Lampiran (D). MANAJEMEN PEMASARAN (E). Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi utilitarian, motivasi hedonisme, dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat membeli. Sampel yang digunakan adalah 203 pengguna e-commerce Bukalapak di Jakarta. Metode purposive sampling digunakan dengan cara menyebarkan kuesioner yang kemudian diolah menggunakan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini adalah motivasi utilitarian, motivasi hedonisme, dan persepsi kemudahan penggunaan dapat mempengaruhi niat membeli. (F). Daftar Acuan (G). Arifin Djakasaputra, S.E., S.KOM., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:00
Last Modified: 02 Sep 2024 02:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44058

Actions (login required)

View Item View Item