Pengaruh ERP, ICT dan Audit Internal Terhadap Kinerja Perusahaan Dimoderasi Oleh Caat (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Consumer Non-Cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020)

Beth, Eliza (2023) Pengaruh ERP, ICT dan Audit Internal Terhadap Kinerja Perusahaan Dimoderasi Oleh Caat (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Consumer Non-Cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Eliza Beth 127212008 JA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana perencanaan ERP, ICT, dan audit internal memengaruhi kinerja perusahaan. Penelitian ini dimoderasi oleh alat audit dan CAAT. Fokus penelitian ini adalah perusahaan konsumen non-siklus yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tahun 2016 hingga 2020. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian, yang mencakup survei dan analisis dokumentasi untuk pengumpulan data. Sampel penelitian diambil dengan metode purposive sampling, dan data dianalisis menggunakan teknik regresi berganda dengan bantuan perangkat lunak statistik. Penelitian ini menemukan bahwa ERP, ICT, dan Audit Internal secara signifikan meningkatkan kinerja perusahaan. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa CAAT secara signifikan meningkatkan kinerja ERP dan kinerja perusahaan, tetapi tidak meningkatkan kinerja ICT dan Audit Internal. Dengan menerapkan ERP, menggunakan ICT, dan meningkatkan praktik audit internal, perusahaan di subsektor konsumen non-siklus dapat meningkatkan kinerja mereka. Pemahaman yang lebih baik tentang fungsi CAAT dalam mengatur hubungan antara kinerja perusahaan dan ERP juga dapat membantu manajemen membuat keputusan yang lebih baik. Kata Kunci: ERP, ICT, Audit Internal, Kinerja Perusahaan, CAAT, Konsumen Non-Siklus, dan Bursa Efek Indonesia (BEI)

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 20 Sep 2024 08:15
Last Modified: 20 Sep 2024 08:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44709

Actions (login required)

View Item View Item