Perancangan media promosi untuk aplikasi investasi "Bibit" (DKV - 3033)

Wilberto, Anthony (2024) Perancangan media promosi untuk aplikasi investasi "Bibit" (DKV - 3033). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
625200017_ANTHONY_Cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200017_ANTHONY_Pengesahan.pdf

Download (2kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200017_ANTHONY_Daftar Isi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text
625200017_ANTHONY_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
625200017_ANTHONY_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
625200017_ANTHONY_bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
625200017_ANTHONY_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] Text
625200017_ANTHONY_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (950kB)
[img]
Preview
Text
625200017_ANTHONY_Daftar Pustaka.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

Perancangan ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi promosi media yang tepat bagi aplikasi investasi "Bibit", dengan tujuan meningkatkan pemahaman literasi keuangan khususnya pada generasi muda. "Bibit" merupakan sebuah aplikasi reksa dana yang dirancang khusus untuk membantu pemula memulai investasi. Melalui pendekatan desain yang mempertimbangkan identitas merek dan psikografis audiens "Bibit", penulis ingin memahami bagaimana penggunaan elemen-elemen tertentu dalam promosi media dapat berdampak positif pada kesadaran masyarakat untuk terlibat dalam investasi. Target utama dari perancangan ini adalah dewasa muda berusia 19-23 tahun dengan latar belakang sosial ekonomi menengah, yang cenderung memiliki gaya hidup konsumtif dan kurang menyadari pentingnya literasi keuangan. Dalam proses perancangan, penulis mengikuti langkah-langkah desain yang dimulai dengan identifikasi masalah, pengumpulan data, analisis data, hingga proses kreatif. Mengingat meningkatnya tren gaya hidup konsumtif, perusahaan aplikasi investasi seperti "Bibit" perlu menciptakan strategi promosi yang mengakomodasi karakteristik audiens sasaran, yaitu dewasa muda dengan gaya hidup konsumtif. Hal ini penting untuk menunjukkan bahwa "Bibit" sebagai sarana investasi yang mudah diakses dapat membantu meningkatkan kesadaran dalam pengelolaan keuangan secara bijak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 21 Sep 2024 04:34
Last Modified: 21 Sep 2024 04:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44735

Actions (login required)

View Item View Item