Pilihan pengendalian penggunaan mobil pribadi dengan strategi parkir, ERP dan Transjakarta di jalan raya Serpong (TS - 2468)

Fernando, Albert (2019) Pilihan pengendalian penggunaan mobil pribadi dengan strategi parkir, ERP dan Transjakarta di jalan raya Serpong (TS - 2468). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
325140091_Albert Fernando_01 Cover.pdf

Download (269kB)
[img] Text
325140091_Albert Fernando_02 Lembar Persetujuan.pdf

Download (5kB)
[img] Text
325140091_Albert Fernando_03 Lembar Pengesahan.pdf

Download (6kB)
[img] Text
325140091_Albert Fernando_04 Kata Pengantar.pdf

Download (213kB)
[img] Text
325140091_Albert Fernando_05 Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
325140091_Albert Fernando_06 Lembar Pernyataan.pdf

Download (179kB)
[img] Text
325140091_Albert Fernando_07 Daftar Isi.pdf

Download (137kB)

Abstract

Pengendalian penggunaan mobil pribadi menggunakan strategi Electronic Road Pricing dan kebijakan parkir dapat mengurangi kepadatan lalu lintas. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis respon masyarakat terhadap sistem Electronic Road Pricing dan kebijakan parkir jika diterapkan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. Electronic Road Pricing telah berhasil menanggulangi kemacetan di beberapa negara dengan memberikan tarif berbayar pada jalan tertentu. Sistem kebijakan parkir dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dengan menaikan tarif parkir sesuai dengan kepadatan penggunaan kendaraan pribadi di daerah tertentu. Tujuan dari sistem Electronic Road Pricing dan kebijakan parkir agar pengguna kendaraan pribadi beralih menggunakan kendaraan umum untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. Pengambilan data untuk penelitian ini diambil dengan cara penyebaran kuesioner di Jalan Raya Serpong kepada responden yang mengetahui dan pernah melewati jalan tersebut. Data yang didapat dari responden, akan diolah agar dapat mengetahui pilihan dari responden tentang kedua sistem tersebut dengan menggunakan model analisis sensitifitas. Hasil dari penelitian ini adalah ketika strategi ERP dan kebijakan parkir diterapkan dengan tarif yang tinggi maka pengguna Jalan Raya Serpong akan beralih menggunakan kendaraan umum dan didapatkan bahwa responden cenderung lebih memilih tarif yang lebih murah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 24 Apr 2021 08:12
Last Modified: 23 Jul 2021 10:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/20233

Actions (login required)

View Item View Item