Perancangan Komunikasi Visual Kampanye Cinta Tari Indonesia

Natalia, Merry (2020) Perancangan Komunikasi Visual Kampanye Cinta Tari Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625170093_Merry Natalia_-1.pdf

Download (295kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-2.pdf

Download (114kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-3.pdf

Download (67kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-4.pdf

Download (71kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-5.pdf

Download (67kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-6.pdf

Download (39kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-7.pdf

Download (66kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-8.pdf

Download (69kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-9.pdf

Download (69kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-10.pdf

Download (69kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-11.pdf

Download (69kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-12.pdf

Download (106kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-13.pdf

Download (69kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-14.pdf

Download (71kB)
[img] Text
625170093_Merry Natalia_-15.pdf

Download (96kB)

Abstract

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan keanekaragam kebudayaan salah satunya adalah seni tari. Seni tari Indonesia memiliki berbagai makna yang menceritakan sebuah kebiasaan, atau sebuah kisah yang sering dilakukan sehari-hari. Keberadaan seni tari Indonesia saat ini tidak terlalu tinggi peminatnya, dibandingkan tari luar. Hal ini menyebabkan Indonesia mulai kehilangan ciri khas yang unik dan menarik, dan membuat generasi muda kurang mengenal dan memiliki rasa cinta pada seni tari. Penelitian ini menggunakan mixed-method yaitu metode kualitatif yang terdiri dari hasil studi pustaka dan metode kuantitatif yang terdiri dari hasil kuesioner dan wawancara. Khalayak sasaran yang dipilih adalah Orang tua yang berusia 25 – 40 Tahun yang memiliki anak berusia dini 6-12 Tahun, dan memiliki kelas SES A-B yang menganggap bahwa tari hanya akan menambah rasa beban pada anak. Hasil dari penelitian ini berupa strategi kreatif kampanye yang bertujuan menyadarkan khalayak bahwa Seni Tari Indonesia adalah tari yang memiliki banyak manfaat dan keuntungan bagi anak, dan mengajak target untuk mencintai seni tari Indonesia sejak usia dini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 31 May 2021 01:51
Last Modified: 31 May 2021 01:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30047

Actions (login required)

View Item View Item