Analisis kepuasan penumpang terhadap pelayanan bus Transjakarta koridor 12 (Tanjong Priok - Pluit) (TS - 2655)

William, Lie Jorge (2024) Analisis kepuasan penumpang terhadap pelayanan bus Transjakarta koridor 12 (Tanjong Priok - Pluit) (TS - 2655). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
325200029_Cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
325200029_Pengesahan.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
325200029_Daftar Isi.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text
325200029_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
325200029_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
325200029_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
325200029_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
325200029_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
Text
325200029_Daftar Pustaka.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Bus TransJakarta saat ini merupakan salah satu komponen penting dalam mobilitas perkotaan yang berkelanjutan di provinsi DKI Jakarta. Pemahaman yang baik tentang tingkat kepuasan pengguna terhadap pelayanan yang diberikan sangat diperlukan untuk meningkatkan layanan transportasi publik. Penelitian ini menggunakan metode survei untuk mengumpulkan data dari pengguna Bus TransJakarta Koridor 12. Bus TransJakarta Koridor 12 menghubungkan daerah Tanjung Priok dengan Pluit yang berada di Jakarta Utara sepanjang 23,75 Km, dan melintasi 3 kota administrasi DKI Jakarta yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Analisis penelitian dilakukan dengan metode IPA untuk mengetahui tingkat kinerja dan harapan penumpang terhadap layanan Bus TransJakarta Koridor 12. Berdasarkan hasil analisis IPA terhadap 9 pernyataan yang meliputi frekuensi , pintu, tempat duduk, pendingin udara, papan informasi visual dan audio, kebersihan di Bus, fasilitas disabilitas, petugas, dan CCTV diperoleh hasil sebagai berikut yakni sebesar 66,7% (6 pernyataan: frekuensi, pintu, tempat duduk, pendingin udara, fasilitas disabilitas, petugas, dan CCTV) berada di kuadran D (memiliki kinerja yang baik namun kurang penting menurut responden). Sebesar 33,3% responden menyatakan 3 pernyataan perlu ditingkatkan yang meliputi kebersihan, tempat duduk, serta papan informasi visual dan audio.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 21 Aug 2024 06:01
Last Modified: 21 Aug 2024 06:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43956

Actions (login required)

View Item View Item