Hamonangan, Ali Irzan (2018) Analisis Perlindungan Hukum terhadap pengemudi dan pengguna jasa transportasi online berdasarkan undang- undang no. 8 tahun 2009 tentang perlindungan konsumen. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
ABSTRAK.pdf Download (84kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (31kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (103kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.jpg Download (1MB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.jpg Download (3MB) |
Abstract
Transportasi ojek online ialah angkutan umum yang sama dengan ojek pada umumnya yang menggunakan sepeda motor sebagai sarana pengangkutan dan menggunakan smart phone sebagai sarana pemesanan dalam menggunakan transportasi online tersebut. Untuk melindungi pengemudi dan konsumen ojek online dari kecelakaan yang mengakibatkan luka-luka, cacat tetap atau kematian, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen telah mengatur untuk pihak penyedia jasa ojek online harus mengganti kerugian yang dialami oleh konsumen menimbulkan tanggung jawab bagi penyedia jasa transportasi online untuk memberikan ganti rugi berupa biaya pengobatan atau dana santunan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Tanggung Jawab Perlindungan Konsumen Ojek Online |
Subjects: | Tesis Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | FH Perpus |
Date Deposited: | 27 Apr 2021 02:41 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 02:41 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/22865 |
Actions (login required)
View Item |