Jessica, Jessica (2020) Perencanaan Interior Sekolah TK Pelangi Kasih (DI - 2068). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
615160110_JESSICA_Cover.pdf Download (29kB) |
|
Text
615160110_JESSICA_Lembar Pernyataan.pdf Download (20kB) |
|
Text
615160110_JESSICA_Lembar Pengesahan.pdf Download (34kB) |
|
Text
615160110_JESSICA_Kata Pengantar.pdf Download (6kB) |
|
Text
615160110_JESSICA_Abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
615160110_JESSICA_Daftar Isi.pdf Download (46kB) |
|
Text
615160110_JESSICA_Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
|
Text
615160110_JESSICA_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
615160110_JESSICA_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
615160110_JESSICA_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (994kB) |
|
Text
615160110_JESSICA_Daftar Pustaka.pdf Download (8kB) |
Abstract
Taman Kanak-kanak merupakan sarana pendidikan yang saat ini banyak dikelola oleh pihak swasta baik local maupun internasional. Tentunya orang tua akan menyekolahkan anaknya pada jenjang awal dan dihadapkan dengan berbagai macam pilihan sekolah. Beranjak dari hal ini banyak sekali orang tua yang harus lebih berhati-hati dalam memilih sarana pendidikan yang akan diikuti anaknya, dengan tujuan mencari sarana pendidikan awal yang dapat membangun karakteristik dirinya dengan baik. Selain silabus pendidikan yang diberikan, fasilitas-fasilitas pendukung yang ada disekolah merupakan hal yang tentunya juga menjadi pertimbangan. Salah satu fasilitas tersebut adalah ruang kelas dimana anak-anak akan belajar. Elemen-elemen interior dalam ruang kelas sangat berpengaruh dalam menciptakan suasana ruang yang sesuai dengan fungsinya. Taman Kanak-Kanak Pelangi Kasih merupakan sarana pendidikan tingkat awal bertaraf internasional dimana ruang kelas yang ada didesain sedemikian rupa untuk mendukung proses belajar mengajar di dalamnya. Perencanaan interior ruang kelas Taman Kanak-kanak terhadap minat siswa belajar sangatlah berpengaruh. Oleh karena itu, Penulis tertarik untuk melakukan perencanaan interior sekolah TK Pelangi Kasih untuk menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dari perancangan interior TK dalam meningkatkan minat belajar siswa. Dalam hal ini, penulis melakukan metode programming diantaranya tahap pengumpulan data, pengelompokkan data, yang diikuti dengan proses analisis yang menghasilkan pedoman desain yang dijadikan sebagai konsep dasar dalam menjawab permasalahan (solusi desain). Dengan adanya perencanaan desain yang terkonsep dengan baik, diharapkan dapat memberikan manfaat dalam pertimbangan bagi orang tua yang akan memilih sarana pendidikan yang akan diikuti anaknya serta memberikan informasi yang jelas mengenai penerapan rancangan interior ruang kelas bagi penyedia sarana pendidikan selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh desain interior, minat belajar, siswa Taman Kanak-kanak. |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Interior |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 01 May 2021 14:23 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 03:47 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/26888 |
Actions (login required)
View Item |