Evaluasi desain perkerasan jalan di ruas jalan Saketa-Dahepodo Provinsi Maluku Utara berdasarkan manual desain perkerasan jalan 2017 dan software kenpave (TS - 2654)

Habib, Muhammad Saleh (2024) Evaluasi desain perkerasan jalan di ruas jalan Saketa-Dahepodo Provinsi Maluku Utara berdasarkan manual desain perkerasan jalan 2017 dan software kenpave (TS - 2654). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
325170132_Cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
325170132_Pengesahan.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
325170132_Daftar Isi.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text
325170132_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
325170132_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
325170132_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
325170132_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
325170132_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img]
Preview
Text
325170132_Daftar Pustaka.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Ruas jalan Saketa-Dahepodo adalah jalan yang terletak di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Dijalan tersebut mempunyai permasalahan yaitu jalan yang belum memadai seperti sebagian jalan yang masih tanah dasar disepanjang jalan salah satu faktor yang mengancam keberlangsungan fungsi jalan tersebut, sehingga memerlukan perencanaan jalan yang sesuai dan dapat digunakan oleh masyarakat dikawasan wisata dengan aman dan nyaman, Kerusakan pada perkerasan lentur lebih mudah ditangani dibandingkan perkerasan kaku, selain itu perkerasan lentur tidak membutuhkan waktu lama setelah dibangun untuk melayani lalu lintas. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Metode Manual Desain Perkerasan Jalan 2017. Metode ini akan mengevaluasi bagaimana ketebalan perkerasan dan umur rencana yang akan direncanakan berapa tahun kemudian. Ruas jalan yang ditinjau sepanjang 10 km dengan lebar jalan 6,5 m. Perhitungan ini diambil dengan menggunakan data-data yang ada yaitu data CBR (California Bearing Ratio) dan LHR (Lalu Lintas Harian Rata-Rata). Dari perencanaan PUPR Provinsi Maluku Utara ini mendapatkan hasil ketebalan HRS base = 4 cm, LPA kelas A = 12 cm, LPB kelas B, dan Sirtu = 20 cm. Dari hasil penelitian perkerasan eksisting tidak mampu untuk mencapai umur rencana selama 20 tahun dan di dapat tiga skenario perkerasan alternatif agar bisa memenuhi umur rencana selama 20 tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 21 Aug 2024 05:18
Last Modified: 21 Aug 2024 05:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43955

Actions (login required)

View Item View Item