Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Yang Dirugikan Akibat Penipuan Oleh PT Grab Toko Indonesia Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen

Anggaristi P.P, Tamar Lidya (2021) Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Yang Dirugikan Akibat Penipuan Oleh PT Grab Toko Indonesia Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
cover judul.pdf

Download (134kB)
[img] Text
lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (139kB)
[img] Text
lembar persetujuan skripsi.pdf

Download (148kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (210kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR SINGKATAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dunia saat ini sedang sedang mengalami perubahan, dimana saat ini semua menggunakan teknologi informasi yang berbasis online. Mulai dari kegiatan belajar, bekerja, bermain hingga berbelanja. Di zaman modern seperti saat ini, hampir sebagian besar masyarakat telah beralih dari berbelanja di pasar konvensional menjadi berbelanja secara online melalui e-commerce atau marketplace. Ditengah kondisi teknologi yang canggih, semua dimungkinkan untuk memenuhi kebutuhan melalui e-commerce, karena hampir seluruh kebutuhan primer atau sekunder manusia tersedia didalamnya. Kelebihan bertransaksi secara online ialah lebih mudah, cepat dan praktis karena kita hanya memerlukan perangkat seperti gadget dan laptop untuk bertransaksi secara online dan tak perlu pergi keluar, juga sistem pembayaran yang lebih mudah yaitu melalui sistem transfer antar rekening atau bank. Namun disamping kelebihannya, berbelanja secara online tentu memiliki kelemahan yakni, kita tidak bisa melihat barang secara langsung sebelum membeli, barang yang sudah dipesan sampai ke tangan konsumen dengan keadaan rusak akibat ekspedisi pengiriman online, dan sering terjadi penipuan yang dilakukan pelaku usaha terhadap konsumen atau pembeli. Maka apabila terjadi sengketa antara pelaku usaha dengan konsumen, diperlukan upaya perlindungan hukum terhadap konsumen yang dirugikan atau mengalami penipuan dengan tujuan haknya sebagai konsumen terpenuhi dan pelaku usaha wajib menjalankan kewajibannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Mariske Myeke Tampi, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Penipuan, E-commerce, Perlindungan Konsumen
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:00
Last Modified: 12 Jan 2022 03:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33565

Actions (login required)

View Item View Item